sebaik baik manusia adalah mereka yang menghargai karya orang lain

Senin, 11 Desember 2017

A. pendahuluan

    1. pengertian

Gambar terkait

WordPress adalah alat blogging gratis dan open source dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL, yang berjalan pada layanan web hosting

    2. latar belakang

wordpress adalah sebuah alat blog yang menggunakan konten yang berbasis php dan mysql

    3. maksud dan tujuan

agar mengetahui fungsi dari wordpress

B. waktu

20 menit

C. pembahasan

WordPress pertama kali muncul pada tahun 2003 sebagai upaya bersama antara Matt Mullenweg dan Mike Little untuk menciptakan sebuah garpu dari b2. Christine Selleck Tremoulet, teman Mullenweg, mengusulkan nama WordPress.
Pada tahun 2004 istilah lisensi untuk bersaing Jenis paket Movable diubah oleh Six Apart dan banyak pengguna yang paling berpengaruh bermigrasi ke WordPress. Pada bulan Oktober 2009 2009 Open Source sistem manajemen konten Pangsa Pasar Laporan mencapai kesimpulan bahwa WordPress menikmati kekuatan merek terbesar dari setiap sistem manajemen konten open source.
WordPress selain bisa berjalan menggunakan hosting gratis dari wordpress sendiri. dengan nama berakhiran “namadomainkamu@wordpress.com”. Kita juga bisa melakukan custom dengan menyewa hosting sendiri.
WordPress juga fitur manajemen link terintegrasi, sebuah mesin pencari ramah, struktur permalink bersih, kemampuan untuk menetapkan bersarang, beberapa kategori untuk artikel, dan dukungan untuk tag posting dan artikel. Filter otomatis juga termasuk, menyediakan format standar dan styling dari teks dalam artikel (misalnya, mengubah tanda kutip biasa untuk tanda kutip pintar). WordPress juga mendukung standar Trackback dan Pingback untuk menampilkan link ke situs lain yang memiliki sendiri dihubungkan dengan sebuah posting atau artikel.
Salah satu fitur yang sangat populer dan unik dari wordpress adalah plugin, kamu bisa menambahkan berbagai macam fitur tanpa perlu mengetahui bahasa pemrograman. WordPress sendiri memiliki database plugin lebih dari 26.000 plugin, dan masing-masing menawarkan fungsi kustom dan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan situs mereka dengan kebutuhan khusus mereka.
Fitur custom ini meliputi Search engine Optimation, penambahan widget, setting tampilan halaman, membuat fitur video youtube atau membuat fungsi khusus yang sesuai dengan keinginan pemilik website.
D. hal yang didapat

lebih tahu fitur-fitur dari wordpress

E. kesimpulan

dengan kita memiliki wordpress kita jadi lebih mudah membuat website karena menggunakan program php dan mysql

F. referensi

aribowo.net/wordpress-pengertian-fungsi-dan-kegunaannya/
Desember 11, 2017   Posted by Arie Mahardhika Rusadi Sitorus with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

komen jika perlu

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search