sebaik baik manusia adalah mereka yang menghargai karya orang lain

Kamis, 08 Februari 2018

A. pendahuluan

                                          Hasil gambar untuk pengertian KVM server

     1. pengertian

Pengalih KVM (singkatan dari Keyboard, Video, Mouse switch) adalah sebuah alat elektronik yang mengizinkan satu buah papan ketik, tetikus (atau perangkat penunjuk lainnya), dan video untuk mengontrol sejumlah komputer secara sekaligus. KVM switch umumnya menggunakan tombol yang dapat ditekan untuk memilih komputer mana yang hendak dikontrol.

     2. latar belakang

dengan adanya kvm kita bisa mengalihkan  sebuah papan ketik atau keyboard dan mengontrol sebuah komputer 

     3. maksud dan tujuan

agar proses pengetikan lebih enak karena dapat di alihkan dengan kvm agar lebih cepat pencariannya

B. waktu

10 menit

C. alat dan bahan

  • laptop
  • internet

D. pelaksanaan

Seorang pengguna dapat menggunakan perangkat KVM dengan cara menghubungkan monitor, keyboard dan mouse kepada perangkat tersebut lalu menggunakan kabel khusus (umumnya kabel USB dan kabel VGA) untuk menghubungkan perangkat KVM dengan komputer. Pengontrolan sebuah komputer dengan komputer lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan sakelar atau tombol yang terdapat di dalam perangkat KVM tersebut, KVM selanjutnya meneruskan sinyal antara komputer dan keyboard, mouse dan monitor, tergantung komputer mana yang sedang dipilih. Beberapa KVM juga dapat mengizinkan pengontrolan dengan menggunakan perintah-perintah keyboard (seperti halnya penggunaan kunci tertentu).
KVM switch sangatlah berguna ketika terdapat banyak komputer, tetapi tidak memerlukan satu buah keyboard, mouse, dan monitor yang didedikasikan untuk setiap komputer tersebut. Umumnya, KVM switch digunakan di dalam banyak sentral data di mana banyak server ditaruh di dalam sebuah rak dengan satu buah keyboard, monitor, dan mouse. Penggunaan KVM switch mengizinkan administrator atau personel sentral data tersebut dapat terhubung ke server manapun di dalam rak tersebut.
Jenis-jenis KVM switch
KVM Switch pada awalnya merupakan perangkat yang pasif yang beroperasi dengan menggunakan sakelar banyak kutub, dan banyak perangkat KVM yang murah yang tersedia di pasaran masih menggunakan teknologi ini. KVM jenis ini dinamakan dengan Passive KVM Switch. KVM pasif umumnya memiliki knob yang dapat diputar untuk memilih komputer yang terhubung. Umumnya perangkat seperti ini mendukung dua hingga empat buah komputer, bahkan ada sebuah perangkat yang mampu mendukung 12 mesin sekaligus. Desain KVM modern sudah tidak menggunakan prinsip ini lagi, tetapi telah menggunakan sistem elektronik aktif, ketimbang menggunakan desain yang kuno. KVM jenis elektrik ini disebut juga dengan Active KVM Switch. Sebuah KVM aktif secara potensial dapat mendukung, secara teoretis, hingga 8000 komputer di dalam sebuah tulang punggung sistem.

E. hal yang di dapat

mengerti tentang jenis jenis kvm dan juga penggunaan kvm itu seperti apa

F. kesimpulan

jadi kvm di buat untuk mengalihkan suatu progcram atau aplikasi melalui media hardware

G. referensi
Februari 08, 2018   Posted by Arie Mahardhika Rusadi Sitorus with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

komen jika perlu

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search